Google analytics

"PANGKALAN MILITER" TOL LAUT, POROS MARITIM kata lain "POROS JAKARTA-PEKING"

Sepertinya hanya kata-kata biasa Tol Laut dan Poros Maritim bahkan seperti menimbulkan decak kagum bagi masyarakat awam (jika Profesor juga kagum berararti termasuk awam) bangsa Indonesia mau mambangun Tol Laut dan Poros Maritim ditopang oleh 24 pelabuhan laut padahal uang pun tak punya (ora gableg) tapi mengandalkan UTANG ber triliun-triliun rupiah.

Bagaimana KELAYAKAN DAN AMDAL pembangunan infrastruktur tol laut - poros maritim


itu apakah pernah dikaji secara mendalam? alasan apa yang menjadi LAYAK dibangun ditengah EKONOMI TERKONTRAKSI banyak masyarakat miskin negara banyak utang dan menambah utang untuk pelaksanaan proyek itu. berapa lama  BREAK EVEN POINT income dari mana akan didapat, dari biaya (hasil utang luar negeri/valas) belajar dari histori RUPIAH punya tren selalu melemah dari tahun ke tahun. taruhlah pengembalian utang selama 30 tahun hampir dapat dipastikan 30 tahun lagi kurs rupiah sudah menjadi 5 x lipat dari sekarang maka utang Rp700 triliun akan menjadi Rp700 x 5 = Rp.3500 Triliun, belum termasuk bunga. apakah tidak berpikir? sekarang menghadapi gejolak mata uang saja tidak berdaya tapi ANDALANNYA NGUTANG VALAS. "INI GILA NAMANYA".

Belum dari sisi AMDAL dampak lingkungan terhadap kehidupan biota laut dan mata pencaharian masyarakat nelayan sepanjang / sekitar proyek. kenapa para ilmuwan diam saja? memahami keadaan atau sedang mabok? lain ladang lain belalang lain lubuk lain ikannya, di era orde baru membangun bendungan yang sudah jelas amdalnya dan bermanfaat bagi kehidupan manyarakat di tentang oleh banyak LSM abal-abal dan sekarang LSM LSM itu tenggelam bak ditelan bumi.

SEJATINYA TOL LAUT - POROS MARITIM ADALAH UNTUK KEPENTINGAN DISTRIBUSI PRODUK CHINA DAN KEPENTINGAN MILITER NEGARA ITU

TAHUKAH ANDA JIKA JALAN TOL ITU BISA DIFUNGSIKAN SEBAGAI LANDASAN PESAWAT TEMPUR?!

KEBOLEH JADIAN, BOLEH JADI tol laut - poros maritim adalah bagian integral dari strategi militer China untuk menguasai Asia dan dunia, kepentingan China sangat KENTAL hingga tak segan-segan merogoh kocek 700 trilyun sekalipun rakyatnya miskin bahkan banyak di export ke negeri kita (baca 10 juta warga china siap menyerbu pasar kerja Indonesia) bahkan ribuan sudah ada didepan mata. ini juga bagian dari global strategi yang tak terpisahkan sejatinya Indonesia hanya dijadikan MEDAN PERANG oleh China, coba pikir UANG, MATERIAL, TENAGA, LABOUR semua dari China bangsa Indonesia dipakai wilayahnya dan hanya menjadi penonton (sebagai kacung) dengan bermimpi akan mendapat KEUNTUNGAN EKONOMI.

KAMI MAU BERTANYA..ADAKAH PROYEK PEMERINTAH YANG MENDATANGKAN KEUNTUNGAN? JIKA ADA BERAPA GELINTIR?
jembatan Surabaya-Madura yang hanya sejengkal saja SALAH STUDI KELAYAKAN (yg seharusnya tidak layak) tapi karena Syahwat Pencitraan penguasa begitu dahsyatnya maka apapun bisa dilakukannya.

NEGERI INI HARUS DIUBAH POLA PIKIRNYA SECARA SUBSTANSIAL TERMASUK TATANAN DAN CARA PANDANG.

No comments:

Post a Comment